-->

Sinopsis Film The Big Friendly Giant (2016) Inilah film persahabatan Terbaik


The BFG atau The Big Friendly Giant adalah sebuah film fantasi petualangan Amerika tahun 2016 yang disutradarai dan diproduseri bersama oleh Steven Spielberg, ditulis oleh Melissa Mathison dan berdasarkan novel dengan nama yang sama 1982 oleh Roald Dahl. Film ii dibintangi oleh Mark Rylance, Ruby Barnhill, Penelope Wilton, Jemaine Clement, Rebecca Hall, Rafe Spall, dan Bill Hader. Dalam film ini, seorang gadis manusia yatim piatu berteman dengan seorang raksasa yang baik, dijuluki Big Friendly Giant (Raksasa Besar yang Bersahabat), yang membawanya ke Negeri Raksasa, di mana mereka berusaha menghentikan raksasa pemakan manusia yang menyerang dunia manusia.



The BFG diputar perdana pada Festival Fiolm Cannes pada 14 Mei 2016, dan melakukan debut Amerika Utara di El Capitan Theater pada 21 Juni 2016.[6] Film ini dirilis di Amerika Serikat dalam Disney Digital 3-D, RealD 3D, IMAX 3D,[7] dan format bioskop konvensional pada 1 Juli 2016, tahun yang sama dengan peringatan ulang tahun Dahl ke-100. Film ini umumnya menerima ulasan positif dari para kritikus, meskipun film ini mengecewakan dalam box office menurut para analis, dengan pendapatan seluruh dunia $183,2 juta berbanding anggaran $140 juta.

Kathleen Kennedy dan Frank Marshall mulai pengembangan adaptasi aksi langsung The BFG kembali pada 1990-an, dan beberapa penulis skenario dipekerjakan untuk mengerjakan skenario di tahun-tahun berikutnya. DreamWorks memperoleh hak layar untuk buku Dahl pada September 2011, dan Marshall dan Sam Mercer bergabung sebagai produser, Mathison sebagai penulis skenario, dan Kennedy sebagai eksekutif produser.


Spielberg diumumkan sebagai sutradara pada April 2014, selain perusahaan produksinya Amblin Entertainment sebagai produser bersama. Pengambilan gambar utama mulai pada Maret 2015, menandai film penyutradaraan pertama Spielberg untuk Walt Disney Pictures,[5] yang ikut mendanai film ini.

Keterangan film The BFG :
The BFG atau The Big Friendly Giant merupakan film yang diadaptasi dari novel anak-anak karya dari Roald Dahl berjudul "The BFG" pada tahun 1982 dan telah diangkat ke serial televisi tahun 1989 dalam versi animasi atau kartun. Di tahun 2016, film ini akan diangkat kelayar lebar atau bioskop dengan versi live-action yang disutradarai oleh Steven Spielberg dan di distribusi oleh Walt Disney Studio dan Motion Pictures dengan genrenya petualangan fantasi. Film ini telah tayang perdana pada bulan awal Juli di USA dengan budget pembuatan filmnya sebesar $140 juta atau sekitar Rp 1.8 trilliun dan telah meraup untung sebagai film box office sebesar $153 juta. Di Indonesia sendiri, film The BFG akan tayang perdana pada tanggal 7 September dengan rating usianya untuk semua umur (SU) . Tagline atau slogan dari film ini : The world is more giant than you can imagine (Dunia ini lebih besar dari yang bisa kau bayangkan)

Film The Big Friendly Giant 2016
» Tanggal rilis : 1 Juli 2016 (USA)
» Tayang di Indonesia : 7 September 2016
» Genre : Adventure, Fantasy, Family
» Sutradara : Steven Spielberg
» Rating IMDb : 6.7/10
» My Rating : 7/10
» Rating Usia : SU (Semua Umur)
» Durasi : 1 jam 57 menit
» Pemeran difilm The BFG :

Aktor / Aktris
Sebagai
Tokoh / Karakter
Mark Rylance
-
BFG
Ruby Barnhill
-
Shopie
Rebecca Hall
-
Mary
Penelope Wilton
-
 Ratu Elizabeth II
Bill Hader
-
Bloodbottler
Jemaine Clement
-
Fleshlumpeater
Marilyn Norry
-
Matron
Olafur Darri Olafsson
-
Maidmasher
Adam Godley
-
Manhugger
Michael Adamthwaite
-
Butcher Boy
Rafe Spall
-
Mr. Tibbs
Chris Gibbs
-
Matt Fewer
Paul Moinz de Sa
-
Meatdripper
Jonathan Holmes
-
Childchewer
Daniel Bacon
-
Bonecruncher
Marry Norry
-
Mrs. Clonkers
Shauna Hansen
-
Ibu Danish
Haig Sutherland
-
Ayah Danish
Callum Seagram Airlie
-
Danish

Sinopsis Film The BFG :
Sophie (Ruby Barnhill) merupakan anak manusia yang bersahabat dengan raksasa bernama BFG (Mark Rylance) yang telah membawanya kepada raksasa lain pemakan anak-anak. Meskipun penampilannya menyeramkan tetapi BFG memiliki hati nurani untuk tidak memakan anak-anak walaupun hal tersebut membuat ia dikucilkan oleh teman-teman raksasanya. Sophie dan BFG, mereka berdua akan berpetualang untuk membasmi kejahatan dari para raksasa yang akan menyerang dunia manusia.



Tags :
The Big Friendly Giant Trailer
The Big Friendly Giant 2016
Film Big Friendly Giant 2016
sinopsis Film The Big Friendly Giant
The BFG sinopsis
Sinopsis The Big Friendly Giant2016
The BFG Movie
Film The Big Friendly Giant sinopsis
The BFG Indonesia
The Big Friendly Giant 2016 Movie
Trailer Film The BFG
Jadwal rilis The Big Friendly Giant
The BFG Film Trailer
Film The BFG rilis di Indonesia
Alur cerita The BFG









Thanks to :
- IMDb
- Wikipedia
- Youtube
- Google